Wednesday, November 14, 2007

Make Up

Dokumentasi saat pengantin perempuan berias sebenarnya hal yang cukup penting dalam foto pernikahan. Tahapan ini tidak ada dalam acara resmi, namun momentnya selalu menarik. Di tahap ini, fotografer yang jeli akan mampu menangkap detik-detik yang menggugah.

Di tahapan ini, fotografer sebaiknya bisa bermain dengan suasana informal. Selain itu, kegembiraan sang pengantin yang akan menyambut hari besarnya harus mampu jelas diungkapkan dalam gambar. Oleh karena itu, ada baiknya sang fotografer meminta sang pengantin banyak tersenyum ketika dirias, agar suasana bahagia menunggu detik-detik pernikahan bisa didapat.




Bila ingin bermain dengan suasana informal, fotografer dapat menangkap mimik sang pengantin melalui pantulan cermin seperti dilakukan di atas. Selain akan mendapat suasana yang tidak biasa, cara ini mampu menagkap seluruh atmosfer ruang rias. Pendeknya, kebahagiaan sang pengantin yang tersenyum mampu dipantulkan oleh cermin ke seluruh ruangan.







Jangan lupakan juga bagaimana sang perias bekerja. Dengan begitu foto akan semakin bercerita. Tapi ingat, sang pengantin harus tetap jadi fokus utama. Oleh karena itu pastikan bukaan besar agar fokus lensa menjadi semakin sempit.



God is in detail. Ya, fotografer jangan lupa menangkap hal-hal detail. Pensil yang sedang menggores alis, tangan perias yang mengusap bedak, dan sebagainya harus mampu ditangkap dengan yakin oleh fotografer.

Bagi pengantin, dalam tahapan rias, yang penting diperhatikan adalah usahakan bersikap serileks dan setenang mungkin. Dan ingat, tersenyumlah, sebab ini hari besar Anda.



1 Comments:

Blogger samaul hady said...

mantaaaaapppppppppppp.............
tengkyu brader.
contact dong ane gan di 081 912 559 818. biar bisa share lbih banyak :-)

November 15, 2012 at 6:58 AM  

Post a Comment

<< Home