Thursday, November 15, 2007

Pentingnya Detail dalam Foto Pernikahan

Fotografer perkawinan sering terlalu fokus pada acara secara "besar". Maksudnya, kadang ia terlalu memperhatikan acara, kedua mempelai, keluarga, makanan, dan suasana. Padahal memperlihatkan detail perkawinan juga sesuatu yang menarik.

Detail dalam foto perkawinan bisa dimulai dengan hal-hal kecil pada mempelai. Coba foto hiasan atau bunga di kepala mempelai wanita. Dalam perkawinan dengan adat tradisional, biasanya banyak riasan dan bunga yang terlalu menarik untuk dilewatkan.



Jangan lupakan mempelai pria. Coba cari detail yang menarik padanya. Mungkin keris atau pergelangan tangannya.



Benda-benda yang memberi simbol juga layak untuk difoto. Paling mudah adalah cincin sebab cincin adalah simbol utama perekat dalam perkawinan.




Fotografer yang tanggap seharusnya juga menjadikan souvenir atau buah tangan sebagai obyek. Atur sedemikian rupa sehingga menarik. Sudut pengambilan gambar haruslah benar.

Untuk dapat mengambil foto benda-benda kecil secara baik, usahakan memiliki lensa makro. Jangan lupa, gunakan diafragma berbukaan terbesar agar benda yang kita jadikan obyek dapat terpisahkan dari latar belakang dan latar depannya.

1 Comments:

Blogger Mommy Arya&Kinan said...

Permisi, mau tanya, mas.
Bagaimana m'edit foto cinicn berwrna dg latar BW tsb?
Bisa d Photoshp?

Trims sebelumnya
maya

March 14, 2008 at 6:56 AM  

Post a Comment

<< Home