Thursday, November 22, 2007

Seintim Apa?

Dalam foto pra pernikahan atau pre wedding, keintiman sang pasangan sangat penting. Keintiman menandakan sebuah hubungan yang nyaman. Oleh karena itu fotografer haruslah mampu menangkap aura keintiman pasangan dalam foto.



Mudahnya, pasangan yang intim adalah pasangan yang nyaman untuk berdekatan berdua. Mereka tidak merasa canggung ketika bersama-sama. Namun bedakan dengan pasangan yang kaku. Mereka sehari-hari bisa sangat intim, namun ketika di depan kamera, semuanya menjadi kaku. Kalau begini tugas sang fotograferlah untuk mencairkan suasana.

Fotografer harus mampu menemukan cara agar sang pasangan tidak merasa harus sempurna. Buatlah pasangan menjadi nyaman, tidak seperti berada dalam sorotan kamera. Contoh, mintalah sang perempuan mengusap keringat sang pria, lalu diam-diam ambil gambar mereka saat sama-sama tertawa karena sebenarnya mereka sedikit canggung. Yang didapat justru sebuah foto yang menggambarkan kasih sayang yang sangat alami. Seperti foto di bawah ini.


Cara lain, mintalah kepada pasangan untuk mendekatkan mukanya masing-masing. Biasanya dengan cara ini mereka akan saling tersenyum. Minta mereka tetap tersenyum lalu ambil gambar mereka. Hasilnya bisa dilihat pada kedua contoh di bawah ini.



Kalau keintiman yang mereka rasakan sehari-hari sudah didapat, akan semakin mudah bagi fotografer mengarahkan gaya yang bervariasi. Mintalah pada sang perempuan bergelayut di pundaknya. Pundak adalah tanda keperkasaan laki-laki. Pose di bawah ini bisa dijadikan referensi.


Tips untuk sang pasangan yang akan menjalani sesi foto pra pernikahan, ingatlah bahwa kalian tidak harus terlihat sempurna. Justru hal tersebut akan membuat keintiman berdua menjadi hilang. Nyamanlah antara satu dengan yang lain. Justru itu yang akan membuat kalian menjadi pasangan yang sempurna.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home